Home > Uncategorized > Puncak Kesabaran

Puncak Kesabaran

SenyapSuatu hari seorang janda tua datang ke Imam Ja’far sa. seraya mengadukan keluhannya, “Wahai Imam, aku seorang janda, anakku laki satu-satunya telah pergi dr rumah tanpa pamit. Sudah 1 tahun ini dia belum pulang. Dan selama itu pula aku berdoa kpd Alloh agar ia pulang.Rupanya doaku blm terkabul. Tolong doakanlah aku.!”
Imam Ja’far lalu berpesan, “Wahai ibu, bersabarlah dan tunggulah putramu datang.”
Selang beberapa bulan, ibu janda datang lagi menemui Imam Ja’far,
“Duhai Imam, aku sudah bersabar sesuai anjuranmu, tetapi kenapa anaku belum pulang juga. Rasanya kali ini aku sudah tak tahan lagi bersabar menunggu putraku pulang.”
Imam Ja’far lalu mengatakan, “Wahai ibu jika demikian apa yang engkau rasakan, maka pulanglah segera karena putramu sedang menunggumu di rumah”
Dan benarlah sesampai di rumah, sang putra yang ditunggu-tunggu telah datang.
Keesokan harinya, ibu ini datang lagi ke Imam Ja’far, “Duhai Imam terimakasih atas doanya, anakku sudah pulang kemarin, tapi aku penasaran kenapa engkau baru mengatakan itu kemarin?
Imam Ja’far menjawab, “Wahai ibu engkau sendiri yang mengatakan kalau kesabaranmu hampir habis. Aku hanya yakin pada apa yang pernah disampaikan Datukku, Rasulullah SAWW, barangsiapa yang kesabaraanya sudah di puncak batasannya maka Alloh akan menyegerakan kebahagiaan baginya.”

Salam wa rahmah

Tetaplah SEMANGAT Tetaplah SHALAWAT

~♥~اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ~♥~

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

