Home > Uncategorized > ILLYA, ILYIN, ALI

ILLYA, ILYIN, ALI

DonSalman al-Farisi sedang duduk bersama  dengan para sahabat Nabi saw yg lain..

”Maukah kalian mendengar kisahku?” kata Salman kepada para sahabatnya.

”Tentu saja wahai Salman. Siapa yg tak ingin mendengar kisahmu yg Rasulullah sendiri menyebutmu sebagai ahlulbait beliau!” jawab para sahabat..

”Dahulu aku adalah majusi penyembah api, kemudian aku masuk agama nasrani karena agama ini sangat indah, aku belajar tentang kitab-kitab mereka, ttg kisah para nabi & ttg nubuat2 yang akan datang di kitab2 mereka.

Tapi kemudian aku keluar dari gereja tsb krn ulamanya menyelewengkan harta para jemaatnya dan kemudian aku mendengar ada biara nasrani yg ulama2nya memegang teguh amanat agamanya. Segera kuringkas bekalku menuju biara tsb..

Siang hari saat aku di tengah jalan tiba2 seekor singa menuju kearahku yg siap2 akan menerkamku,aku begitu takut,namun tiba2 kuingat SESUATU dlm kitab2 nasrani ttg SESEORANG di nubuat2 yg akan dtg.Segera kuberteriak keras, ”Ya sayyidul arabia,tolonglah aku yg dlm kesulitan!”..

Dan tiba2 seorang pemuda hadir di tengah2 antara aku & singa tsb. Kemudian pemuda itu mendekati singa dan hanya memandang mata singa tsb..

Tiba2 singa itu menunduk kpdnya dan pergi meninggalkan aku begitu saja. Kemudian pemuda tsb menghadap kepadaku tanpa bicara hanya tersenyum sambil mengangkat tangannya sbg ucapan berpisah.

Pemuda itu lenyap begitu saja di depanku bagai tersapu kabut. Wajah itu aku ingat selalu sepanjang hidupku krn menolongku dari terkaman singa apalagi aku blm mengucapkan terima kasih kpdnya..

Kemudian aku masuk agama yahudi, yg ternyata ada juga ttg nubuat2 yg akan dtg yg sama dg alkitab nasrani.

Setelah aku mendengar bahwa ada nabi baru sdh dtg di jazirah arab dg tanda2 kenabiannya maka segera aku kesini.

Di sebuah kelokan jalan di Mekkah aku melihat wajah sayyidul arab yg tak pernah kulupakan itu. aku begitu bahagia.. krn nubuat dlm kitab yahudi & nasrani ttg orang ini ternyata benar adanya..

Kami saling tersenyum tanpa bicara.. kami saling berpelukan seolah teman lama yg tak jumpa.. kemudian aku bertanya ttg seorang nabi baru kpdnya..

Pemuda itu mengantarkan aku..dan akhirnya aku bertemu dg Rasulullah Saw yg juga cuma tersenyum kpdku yg seolah2 tahu keinginanku.

Beliau langsung membuka bajunya hingga kelihatan pundak kanan bagian bawah menunjukkan toh merah tanda kenabian beliau yg kutahu di kitab2 terdahulu..

Aku mengenalkan diri sbg Salman dari persia kpd beliau..

”Wahai Salman!..Tahukah kamu siapa temanmu itu yg mengantarmu menghadapku?” Tanya beliau.

“Aku tahu ya Rasulullah.. Dialah yg dulu menolongku dari terkaman singa yg kami bahkan tak pernah bertemu sebelumnya dan aku hanya mengenal namanya di nubuat2 yg akan dtg.

Ia bernama Ilya di Taurat & Iliyin di Injil.. dan anda memanggilnya Ali sbg saudaramu.”

Tetaplah SEMANGAT Tetaplah SHALAWAT

~♥~اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ~♥~

(Copas dari Status Denny Siregar)

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: