Home > Uncategorized > Doa Imam Ali Zainal Abidin di Tirai Ka’bah

Doa Imam Ali Zainal Abidin di Tirai Ka’bah

Asma1Tuhanku, gemintang langit-Mu telah tenggelam
Semua mata makhluk-Mu telah tertidur
tapi pintu-Mu terbuka lebar bagi pemohon kasihmu.
Aku datang menghadap-Mu memohon ampunan-Mu, kasihilah daku
perlihatkan padaku wajah kakekku Muhammad SAAW
pada mahkamah hari kiamat.

Demi kemuliaan dan kebesaran-Mu
Maksiatku tidaklah untuk menentang-Mu
bukan karena meragukan-Mu
bukan karena mengabaikan siksa-Mu
bukan karena menentang hukum-Mu
Kulakukan itu karena pengaruh hawa nafsuku dan
karena Kau ulurkan tirai untuk menutub aibku.

Kini siapakah yang akan menyelamatkan aku dari azab-Mu
kepada tali siapa aku akan bergantung,
kalau Kau putuskan tali-Mu
malang nian daku kelak ketika bersimpuh dihadapan-Mu
kala si ringan dosa dipanggil; jalanlah!
kala si berat dosa dipanggil; berangkatlah!
Aku tak tahu apakah aku berjalan dengan si ringan atau dengan si berat.

Duhai celakalah aku
bertambah umurku dan bertumpuk dosaku
tak sempat aku bertobat kepada-Mu
sekarang aku malu menghadap pada-Mu.

Akankah Kaubakar aku dengan api-Mu
wahai Tujuan segala kedambaan
lalu, kemana harapku kemana cintaku
Aku menemui-Mu dengan memikul amal buruk
paling hina diantara segenap makhluk-Mu
tak ada orang sejahat aku.

Mahasuci Engkau
Engkau dilawan seakan-akan engkau tiada
Engkau tetap pemurah seakan-akan Engkau tak pernah dilawan
Engkau curahkan kasih-Mu kepada makhluk-Mu
seakan-akan Engkau memerlukan mereka
padahal Engkau wahai Junjunganku tak memerlukan semua itu.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

