Home > Uncategorized > Apakah Engkau Rela dengan Suamimu?

Apakah Engkau Rela dengan Suamimu?

BrazilianBeberapa hari setelah pernikahan Sayidah Fatimah sa dengan Imam Ali sa, Nabi Muhammad Saw mendatangi rumah mereka. Beliau bertanya kepada putrinya, “Putriku! Seperti apa suamimu? Apakah engkau rela?”

Sayidah Zahra as menjawab, “Ayah! Suamiku adalah suami terbaik di dunia. Tapi sebagian perempuan Quraisy mendatangiku dan berkata, “Rasulullah telah menikahkanmu dengan seorang pria miskin.”

Nabi Saw berkata, “Putriku! Ayahmu tidak miskin, begitu juga dengan suamimu. Allah Swt meletakkan seluruh khazanah emas dan perak di seluruh dunia kepadaku.[1] Tapi saya tidak menginginkannya. Karena aku lebih memilih pahala yang diberikan Allah… Putriku! Bila engkau mengetahui apa yang diketahui ayahmu, maka dunia menjadi tidak ada artinya di matamu. Demi Allah! Suamimu dalam keilmuan, kesabaran, akhlak dan keimanan lebih baik dari semua orang…”

Putriku! Allah memandang  ke bumi lalu memilih dua orang pria, seorang darinya adalah ayahmu dan satu lagi adalah suamimu… Putriku! Suamimu sangat baik. Oleh karenanya, engkau harus selalu menaatinya dan jangan sekali-kali meminta sesuatu kepadanya yang tidak mampu dipenuhinya atau membuatnya malu padamu…”

Setelah itu Nabi Saw memanggil Imam Ali as dan berkata kepadanya, “Wahai Ali! Fathimah adalah bagian dariku. Barangsiapa yang mengganggunya berarti telah menggangguku dan siapa saja yang membuatnya gembira berarti telah menggembirakanku.” (IRIB Indonesia/SL)

Sumber: Sad Pand va Hekayat; Sayidah Fathimah Zahra as

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: