Home > Uncategorized > Ibu…..

Ibu…..

BalitaSatu malam yang dijalani oleh seorang ibu dalam mengurusi anaknya bernilai lebih besar daripada bertahun-tahun kehidupan seorang ayah yang setia. Kelembutan & kasih-sayang yang terkandung dalam mata berbinar seorang ibu adalah kilatan kasih & sayang Rabb Sekalian Alam.

Allah Swt telah meniupkan ke dalam hati & jiwa para ibu kasih & sayangNya sendiri dengan suatu cara yang tak terperikan & tak seorangpun bisa menghargainya, kecuali para ibu itu sendiri.

Berkat kasih abadiNya lah maka para ibu kokoh seperti Arasy Allah itu sendiri, memiliki kekuatan untuk menanggung kesakitan & kesusahan menjadi ibu, sejak awal kehamilan, selama kehamilan itu sendiri, persalinan, tahun2 anaknya masih bayi & sepanjang hidup anaknya. Itulah hal-hal yang seorang ayah tak bisa menanggungnya, meski hanya semalam.

Anakku, apa yang dinyatakan dalam hadis yakni bahwa “surga terletak di telapak kaki ibu”adalah suatu kenyataan. Dan hal itu telah diungkapkan dengan cara yang anggun seperti itu demi menekankan nilai-pentingnya yang luar-biasa dan untuk mengingatkan kepada anak-anak agar mencari kebahagiaan & surga dalam debu di telapak kaki ibu.

Juga agar mereka selalu ingat bahwa menghormati ibu adalah seperti berkhidmat kepada Allah. Dan agar seseorang mencari keridhaan Allah dalam keridhaan ibu. Meski semua ibu adalah teladan, sebagian di antara mereka memiliki sifat-sifat  khusus tertentu.

Saya memiliki kenang-kenangan dengan ibumu yang mulia mengenai bagaimana ia memberikan seluruh siang dan malamnya untuk membesarkan anak-anaknya. Saya telah melihat dalam dirinya sifat-sifat yang mulia ini. Saya nasihati engkau & semua anggota keluargaku untuk berbuat yang terbaik dalam melayaninya dan mencari keridhaannya setelah kematianku.

Saya kutip dengan singkat dari “WASIAT IMAM KHOMEINI” ~ IBU DALAM PANDANGAN IMAM KHOMEINI

Tetap SEMANGAT Tetap SHALAWAT
~♥~اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ~♥~

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: