Home > Uncategorized > Kisah Meninggalnya Baginda Nabi Muhammad SAWW

Kisah Meninggalnya Baginda Nabi Muhammad SAWW

def 2Perawi hadis dengan meriwayatkan hadis yang berasal dari Imam Baqir AS menceritakan:
Ketika sakit Rasulullah SAW mengalami masa kritis, seseorang meminta ijin untuk menghadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya Imam Ali AS datang menghampiri orang itu sembari bertanya, gerangan apa yang membuat Anda datang kemari?

Imam Ali AS menjelaskan bahwa karena Nabi SAW tengah berada dalam keadaan kritis, ia tidak bisa memintakan ijin baginya. Oleh karena itu, katakan saja kepadaku apa keperluan Anda sehingga aku akan menyampaikan keperluanmu kepada junjunganku, kata Imam Ali AS.
Orang itu tetap mendesak, katanya, “Tidak ada pilihan lain…kecuali aku harus menghadapnya secara langsung.” Akhirnya menantu Nabi SAW pun memasuki rumah wahyu itu dan memintakan ijin atas masuknya seseorang itu, Rasul pun memberikan ijin kepada seseorang itu.

Ketika seorang itu memasuki rumah Rasul dan berada di sisi pembaringan Baginda Nabi ia berkata, “Wahai Rasulullah! Aku mendapat tugas dari Allah atasmu!
Nabi bersabda, “Tugas yang mana?
Seseorang itu menjawab, “Aku malaikat pencabut nyawa. Tuhan memberikan pilihan kepada Anda untuk memilih antara menemui-Nya dan menerima kematian atau tetap berada di dunia.”

Nabi Muhammad SAW menjawab, “Berikan kesempatan kepadaku sampai Malaikat Jibril datang kepadaku sehingga dengannya aku akan bermusyawarah. Karena Malaikat Jibril datang, ia berkata, “Wahai Muhammad! Akhirat akan lebih baik bagimu! Olehnya Nabi Muhammad memilih untuk menemui Tuhannya dan meninggalkan dunia.
Malaikat Jibril meminta kepada Malaikat Izrail untuk tidak buru-buru dan bersabar dalam mengerjakan tugasnya karena ia akan menghadap Tuhan dan segera kembali.
Izrail berkata, “Aku tidak mengijinkan dan pada saat itu juga ruh suci Baginda Nabi SAW menghadap Sang Khaliq.”

Sallalahu ‘Alaika Ya Rasulallah

~Turut berduka cita atas hari wafatnya Baginda Nabi Muhammad SAW pada 28 Safar~

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: