Home > Uncategorized > Kenapa Kau Maki Ibunya..?

Kenapa Kau Maki Ibunya..?

leopard-2a4
Syahdan, Imam Ja’far punya seorang sahabat yang sangat dekat. Mereka sering berjalan bersama dan tampak sangat akrab. Melihat itu, teman-temannya bangga dan lebih suka memanggil dia dengan “sahabatnya Imam” ketimbang namanya sendiri.

Suatu hari, seperti biasa mereka berjalan bersama memasuki pasar. Tak seorang pun menyangka bahwa begitu keluar dari pasar, persahabatan mereka putus untuk selamanya.

Sebagaimana biasa ia menemani Imam. Ketika mereka memasuki pasar, seorang pelayan berkulit hitam mengikuti mereka dari belakang. Di tengah pasar, tiba-tiba ia berbalik namun tidak melihat pelayannya. Setelah beberapa langkah ia kembali berbalik dan tetap tak mendapatinya. Untuk ketiga kalinya ia memutar badan dan tak juga melihat pelayannya itu, yang sebenarnya ia sedang sibuk melihat-lihat sekitar dan agak tertinggal di belakang. Yang keempat kalinya ia berpaling dan akhirnya menangkap sosok pelayan itu. Maka dengan geram ia memaki pelayan itu, “Dasar kamu anak…ke mana saja kamu?!

Begitu kata-kata makian itu keluar dari mulutnya, Imam Ja’far terkejut dan menepuk dahi beliau seraya berkata: “Maha Suci Allah, mengapa kau menghina ibunya? Mengapa kau cerca ibunya dengan kasar? Tadinya kupikir kau ini seorang yang saleh dan takut kepada Allah, sekarang nyatalah bahwa kau ini tak punya kesalehan maupun kebaikan.

Orang itu menjawab, “Orang ini berasal dari Sind, demikan juga ibunya. Engkau tentunya tahu orang Sind bukanlah Muslim. Jika ibunya muslim tentu aku tidak akan berlaku kasar.”

“Biarkan saja jika mereka bukan Muslim,” sahut Imam, “tiap ras dan agama punya hukum dan aturan dan berkaitan dengan perkawinan. Jika mereka mengikuti hukum dan aturan yang mereka anut, perkawinan mereka bukanlah zina, anak mereka pun bukan anak haram. Mulai sekarang, menjauhlah dariku!”

Sejak itu, tak seorang pun pernah melihat mereka berjalan bersama sampai ajal menjemput dan memisahkan mereka untuk selamanya. (20/08/2013)

Tetaplah SEMANGAT Tetaplah SHALAWAT
~♥~اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ~♥~

Proudly Powered by Ama Salman al-Banjari

Categories: Uncategorized
  1. 6 March 2014 at 7:54 pm

    What’s up, yes this article is truly nice and I have learned lot of things from it about blogging.
    thanks.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: