Home > Uncategorized > Rumi : Aku Mati

Rumi : Aku Mati

Polwan IrakAKU MATI

Aku mati dari mineral dan menjadi tumbuhan

Aku mati dari tumbuhan kemudian menjadi hewan

Aku mati dari hewan kemudian menjadi manusia

Lalu mengapa aku takut apabila aku mati beringsut

Aku berlalu sebagai manusia

Membawa empat sayap dan bulu bak malaikat

Setelah itu, berkoar lebih menjulang dari malaikat

Mengapa engkau tidak dapat membayangkan

Aku akan menjadi seperti itu

Lalu aku tiada setelah tiada[9] bak dentang organ

Aku berkata Inna lillahi wa Inna Ilayhi Rajiun.

(Matsnawi Ma’nawi, Daftar-e Sewwom, hal. 1512)

Categories: Uncategorized
  1. 23 June 2013 at 2:08 pm

    Hello my friend! I want to say that this post is amazing, great written
    and come with approximately all important infos. I would like to see more posts like this
    .

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

