Home > Uncategorized > Melihat Surga & Neraka

Melihat Surga & Neraka

Terdapat sebuah riwayat dari Rasulullah Saw: bahwa beliau masuk masjid pada  waktu subuh, di dalam mesjid beliau menyaksikan seorang pemuda kurus namun penuh cahaya di wajahnya duduk di salah satu sudut masjid.

Rasulullah bertanya, “Bagaimana kondisi engkau pada subuh ini?”

Pemuda itu menjawab, “Pada subuh ini saya dalam kondisi yakin kepada Allah Swt.”

Rasulullah bertanya tentang kondisi Zaid, “Bagaimana pagi subuh ini kau lalui wahai sahabat sejati?”

Zaid ra. menjawab , “Aku hamba yang yakin”

“Mana bukti keyakinan yang menakjubkan itu?”, Nabi saww kembali bertanya.

“Aku menyaksikan makhluk-makhluk penghuni langit dan aku melihat dan menyaksikan Arasy dan para penghuninya.”

Diriwayatkan bahwa Haris bin Malik berkata kepada Nabi Saw: “Ya Rasulullah, aku melihat neraka jahanam dan penghuninya dan aku melihat surga beserta penghuninya dan aku mendengar suara-suara mereka” (Ushul al-Kafi, Jld. 2, Bab Hakikat al-Iman wa al-Yaqin)

Imam Ali As dalam khutbahnya mengibaratkan kelompok manusia seperti ini dengan ungkapannya: “Mereka ada di alam dunia ini, menyaksikan Surga seakan-akan mereka juga sedang ikut  menikmati keindahannya“. (Nahjul Balagah, Khutbah 193)        \

Tetap SEMANGAT Tetap SHALAWAT

(★•♥♥اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ ♥♥•★)

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

