Home > Uncategorized > Percikan Cahaya Langit

Percikan Cahaya Langit

Imam Ja’far Shadiq ~salam baginya~ berkata pada muridnya :” Berpikirlah wahai Mufadhal tentang sesuatu yang khusus ada pada manusia yang takkan kalian temui pada hewan, yakni MALU..yang tanpanya takkan ada kehormatan bagi manusia, takkan ada kemuliaan karena keburukan akan mewarnainya jika MALU tak dimiliki, hingga berbagai macam kewajiban dilakukan sebab MALU yang dimilikinya..

Imam Shadiq (sa) berkata, “Anda mungkin berbangga dengan pengetahuan dan keturunan, sedangkan anda tidak menyadari kebinasaan yang tersembunyi. Anda mungkin membayangkan anda sedang bermohon kepada Allah sedangkan anda bermohon pada manusia. Anda mungkin berfikir anda sedang menasihati orang sementara tersirat kepentingan anda sendiri. Anda mungkin mencela diri sendiri apabila anda sebenarnya sedang memuji. ”

Imam Ali bin Abi Thalib ~salam baginya~  berkata: “Sungguh engkau adalah buronan Maut, jika engkau berdiam diri niscaya ia akan menangkapmu, dan jika engkau lari menjauh niscaya ia akan tetap menggapaimu. Ia mengikutimu lebih dekat dari bayang-bayangmu sendiri.”

Imam Husein bin Ali berkata: “Sesungguhnya alam kubur adalah salah satu telaga dari telaga-telaga surga, atau salah satu jurang dari  jurang-jurang neraka”

Imam Ali bin Abi Thalib berkata, “Bentuk terburuk dari kemiskinan dan ketidakmampuan adalah kekurangan jiwa seseorang dan keperibadiannya”.

Imam Hasan al-‘Askari  berkata, “Akan datang suatu zaman atas manusia, yang wajah-wajah mereka penuh tawa dan berseri-rei, tapi kalbu mereka suram & keruh. Sunnah mereka adalah bid’ah, bid’ah mereka adalah sunnah. Orang mukmin dalam pandangan mereka hina, orang munafik dalam pandangan mereka terhormat. Pemimpin mereka adalah orang2 bodoh & zalim. Ulama mereka selalu ada di pintu-pintu orang zalim..” (Mustadrak al-Wasail 2:322)

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: