Home > Uncategorized > Dialog dengan Seorang Ateis

Dialog dengan Seorang Ateis

Imam Ja’far ash-Shadiq ~salam baginya~, suatu ketika didatangi seorang atheist dan berdialog dengannya.

Atheist : ‘Wahai Ja’far, apakah Tuhanmu bisa memasukkan gajah kedalam sebuah telur, tanpa gajah itu mengecil juga tanpa telur itu membesar ?’

Imam Ja’far  : “Tuhan terlepas dari kuantitas, Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu. Berapa indera yang kau miliki ?”

Atheist : ‘Ya, aku bisa melihat, aku bisa mendengar, aku bisa mencium, merasa dan bicara..’

Imam Ja’far : “Mana yang paling kecil ?”

Atheist : ‘Mata’.

Imam Ja’far  : “Berdirilah diluar sana, dan lihat sekelilingmu. Katakan kepadaku apa yang kau lihat ?”

Atheist : ‘Ya, aku melihat pasar, aku melihat bangunan, aku melihat binatang ternak, aku melihat orang2 berjualan dsb..’

Imam Ja’far  : “Apakah kau masih berfikir ΛLLΛH tidak mampu memasukkan gajah ke dalam telur tanpa gajah itu mengecil atau telur itu membesar ? ΛLLΛH telah menciptakan mata dengan ukuran lebih kecil dari telur, dan menjadikan segala sesuatu yang dilihat masuk kedalamnya.”

Categories: Uncategorized
  1. KANG RUSLAN
    18 December 2010 at 9:07 am

    … menginpirasi…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

